Category Archives: Uncategorized

Why we must believe to someone

Tulisan ini berawal dari pemikiran gw yang akhir akhir ini sedikit mengalami kesedihan. Kisah pada umumnya sih, gebetan dekat malah dengan sahabat sendiri. Sahabat lohh bukan teman,,, awalnya gw merasa it’s oke secara gw dengan gebetan itu beda prinsip.. tp ketidakterbukaan mereka terkhusus ke gw krn dari smw teman2 disekitar gw hanya gw yang telat mengetahui, padahal gw dekat dg gebetan ini dan dg sahabat ini hampir tiap hari ngobrol… What the hell?? gw orang terakhir… paham kan rasanya jadi orang yang paling terakhir tahu itu gmn rasanya… klw karena jarang komunikasi jadi tahu paling akhir sih nggak papa.. lah ini kan yang tiap hari ketemu gw… knp orang lain yg tahu duluan yg kadar kedekatannya hampir sama,, katanya share visi misi sama gw…. gw marah..ya bisa dikatakan gt… GW KECEWA… bagaimana mungkin orang yang bisa dikatakan tahu rahasia gw 100% jadi orang yang paling hati2 dalam menceritakan kisahnya.. OKE FINE.. gw bodohhh.. gw yang bodohhh… kok bisa dengan mudah percaya sama orang…. GW MERASA DIJADIKAN BUMPER… yapss BUMPER jika ada masalah diantara keduanya… Keduanya punya pasangan tp kok bisa ya mau2 nya cari second option,,, ada kata seseorang GW ITU POLOS… bahkan dalam berpasangan harus mikir untung rugi… DAMNNNN.. Cinta sejati udah nggak ada ya.. yg ibaratnya gw nggak mikirin background lo, kekurangan lo.. tp ya ada itu…itu… CINTA….. akhirnya gw memutuskan untuk jaga jarak… GW MENJADI SELFISH…orang apa bedanya gw menceritakan dengan tidak menceritakan,, GW tetap jadi orang terakhir tohh.. sooo,,, for what i share about my feeling,,, about my sufaring,,, toh gw menjadi org terakhir yang tahu segalanya… ENOUGH… I DON’t CARE anymore… and it’s better for me…ENOUGHH… #JustForME

Leave a comment

Filed under Uncategorized

Secret Millionare

Image

Woww, dari Tema nya kita merasa bahwa pasti acara jutawan yang keren dan juga mewah, dipenuhi pesat, kapal pesiar, harta2 bergemilang…. namun sptnya Jakarta terlalu kaku untuk itu semua, Mengapa saya berkata seperti itu?

Yaps, negeri ini terlalu banyak orang kaya nya.. kata siapa Indonesia miskin,,, Proudly I Say it : NOOOOO,,, We are rich… TAPIIIIII….. cuma dinikmati oleh bbrp pihak tanpa ada rasa senasib. Bagi mereka berbagi melalui alokasi CSR untuk apa……. TOH pemerintah nggak pernah maksa…

Come On, malu donk sama mereka orang Luar Negeri yang notabennya dikatakan kapitalis, individualis tapi bisa berbagi harta nya mulai dari USD 39,000 atau yang maksimalnya USD 100,000……………..uhuyyyy MIMPI ada orang kaya Indonesia mau berbagi… 

 

TAPI berapapun nilai yang kalian bagi entah Rp 1000 atau Rp 2000 pada dasarnya tidak membuat kalian miskin karena :

 

ORANG KAYA BUKAN ORANG YANG HARTA NYA BANYAK NAMUN ORANG YANG MAMPU BERBAGI DENGAN SESAMA NYA–Noted

GG

 

Leave a comment

Filed under Uncategorized

Hari Bebas Mobil

Mari kita mulai dari isu yang sedang “happening” di Jakarta. apalagi kalau bukan aturan dimana para pegawai PEMDA DKI diwajibkan untuk tidak membawa mobil ke kantor pada hari jumat….. OOOO yesss buat gw karena hal ini berarti minimal ada 1 hari bagi langit jakarta untuk kerja keras dalam mencover polusi udara di kota jakrta tercinta.. Nah isu dan seperti memang fakta Pak Wagub “Pak Ahok” ternyata naik mobil… seketika semua langsung marah-marah kok bisa ajdi pemimpin nggak jadi contoh dkk nya…. hahahaha gw cuma ketawa dg orang-orang spt ini.. ya..ya.. ada aja cara untuk ngejatuhin “IMAGE” orang bagus… oke kalau gw bakal nge share bahwa COME ON…. jadi lo masih harus dapat contoh dl dari pemimpin lo baru bisa patuh… CHILDISH abissss… ya kalau kayak gt klw pemimpin beda, lo ikut an beda?? nggak PUNYA PRINSIP banget…

Langit Jakarta sudah gelap euy,, kasihan semua pada naik mobil,,1 orang 1 mobil dan para orang yang naik mobil nyalahin motor. Buat gw motor masih lebih better,, nggak buat macet dg BODY mobil2 yang besar ataupun konsumsi BBM yg lebay tapi bersubsidi… buat gw lbh baik 1 pengendara motor daripada 1 pengendara mobil… n lbh baik lagi 1 orang yang naik ANGKUTAN UMUM daripada orang2 yang minta pengakuan atas PRESTISE nya…Mobil mahal, tapi minta BBM subsidi.. hahaha….

 

Jadi kalau gw mau buat pembelaan ttg sikap Ahok sbb :

1. kalau naik angkutan,,,pindah 3 x angkutan n makan waktu 45 menit,,, n pasti pegawai PEMDA DKI senang kan karena pemimpin yang paling ditakuti blm dtg trus bisa santai dulu dnk… hohho

2. kalau apa2 harus ngikutin pemimpin, brarti jalaninnya TERPAKSA dnk,, nggak pakai HATI lagi dnk,,, kalau kayak gt,, ya udah nggak usah kerja,, karena PANGGILAN BEKERJA nya aja sudah berbeda.

 

Bekerjalah Seperti Untuk Tuhan dan Bukan Untuk Manusia

Leave a comment

Filed under Uncategorized

Masuk Akal kah??

Tadi pagi saya mendapatkan hasil berita terkait dengan kecelakaan kereta Vs Truk Tangki Pertamina. Berita tersebut menyimpulkan bahwa tragedi terjadi karena palang pintu yang digunakan tidak menutup bersamaan.

ALASAN KLISE. menyalahkan alat… lalu sejenak muncul pertanyaan dalam pikiran saya : Bagaimana mungkin hal itu terjadi karena kesalahan pintu yang tidak bersamaan menutupnya?? kalau spt itu bukan kah berarti sudah ada ratusan kecelakaan ??? kemudian kalau diminta menutup bersamaan muncul pertanyaan kembali dalam benak saya jika pintu A menutup dan sesaat ada motor/mobil yang menerobos dan kalau pintu B tertutup otomatis juga bagaimana mungkin tidak akan terjadi kecelakaan.

 

Ohh, come one,, bagaimana mungkin menyalahkan alat padahal jelas-jelas ini terkait ketidakdisiplinan manusia atas peraturan lalu lintas. Saya pernah diajarkan bahwa motor itu harus mendahulukan mobil atau kendaraan beroda empat dilanjutkan kendaraan beroda empat terkalahkan dari truk, bus dan kendaraan besar lainnya…. kemudian kendaraan besar lainnya (Kontainer dkk) kalah dengan siapa??? Tentu dengan Dewa nya Alat transportasi Darat…. Sudah saatnya kita belajar disiplin,, jangan buat hidupmu ibarat pertaruhan di meja judi karena kita tidak punya kuasa atas kehidupan kita.

So, berhikmat dan jangan main-main atas kehidupan. 

Leave a comment

Filed under Uncategorized

AKU PEDULI

Yaps dimulai dari sebuah kehidupan dimana akhirnya saya menjadi bagian dari Abdi Negara. Kosakata yang seolah-olah berat sekali karena seperti seorang “pelayan” niatnya… tapi kenyataan nya jauh dari harapan… ketika pejuang kita dengan susah payah berusaha keluar dari intimidasi penjajahan bagaimana dengan sekarang ??? yaps terjadi pembiaran… Saya lahir dari kaum minoritas… berasal dari tanah Indonesia yg dengan beruntungnya merasakan cahaya matahari paling pertama setiap matahari tsb terbit. rasanya lelah mengikuti dan menjalani kehidupan di negeri ini. Berasa kami ini bukan rakyat karena semua nya “Selfish” yang penting saya, golongan saya, keyakinan saya dan sebagai nya yg ttg saya. Pernah berpikir untuk keluar dan tidak hendak balik lagi ke negeri ini. Tapi sepertinya Tuhan berkehendak lain. Saya masih harus disini, bertanggung jawab atas title anak negeri yang telah saya sandang, anak Indonesia. Masih banyak tugas yang harus dijalankan. Mumpung masih muda, berkarya bagi negeri… Banyak dari kita menyimpang dan “MENGGILA” dengan intrink yang ditawarkan dunia luar… Yaps kita hanya ingin dengan zona nyaman kita. Bagaimana dengan mereka yang kesulitan ??? Yang mungkin membaca dan menulis saja blm pernah didengar nya.. Apa itu smw?? Mulai belajar berpikir… knp tdk sekarang,, tidak ada kata terlambat bukan???  Hingga akhirnya aku hendak berkata ,,, YES AKU PEDULI dengan negeri ini apapun yang terjadi….INDONESIA, kamu masih punya kami…..#dimulaidarisekarang…..

 

AKU PEDULI 

 

Aku peduli.
Tapi masa depan bangsaku.
Itu bukan yang paling penting buat aku.
Duit banyak
Hidup senang
Posisi
Jauh lebih penting dari
Keadilan
Integritas
Moral
Aku yakin dan pasti
Ada harapan.
Negaraku masih menjunjung moral yang tinggi.
Tapi itu gak bakal bertahan
Nafsu lebih dinomor-satukan.
Trend menunjukkan
Anak cucu kita akan menuai kebobrokan kita.
Aku nggak percaya
Indonesia akan tetap jaya.
Memandang ke depan, aku melihat
“Degradasi moral melanda anak muda”
“Kawin cerai, apa salahnya?”
“Korupsi udah jadi budaya”
“Video mesum, itu mah biasa”
Nggak bisa dibilang lagi
Masih ada yang peduli akan bangsa ini.
Udah jelas banget
Generasi ini udah hancur dan gak ada harapan.
Sungguh sedih dan konyol kalo kita pikir
Kita BISA menjadikan dunia ini lebih baik.

Leave a comment

Filed under Uncategorized